Home / Advetorial / Pariwisata

Sabtu, 28 Januari 2023 - 22:49 WIB

Kedua Kalinya Festival Kerinci Masuk Karisma Event Nusantara (KEN)

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Kerinci – Dalam acara Launching Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Sandiaga Uno Sabtu (28/1/2023) bertempat di Plaza Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Untuk kedua kalinya Festival Kerinci kembali masuk Karisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.Seperti diketahui,pada Tahun 2022 Festival Kerinci yang setiap tahun  diselenggarakan  di dermaga Danau Kerinci juga telah dinobatkan masuk kedalam Karisma Event Nusantara.

Festival Kerinci merupakan pagelaran yang dihelat dalam rangka melestarikan nilai–nilai budaya dan mempromosikan pesona wisata dan budaya Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Baca juga :   Bupati Kerinci Tandatangani Nota Kesepakatan Terbuka Dengan BP2MI

Pada launching KEN ini hadir Duta Besar RI,Ketua Komisi X DPR RI beserta para Wakil Ketua, Ketua DPD RI beserta Wakil Ketua, Eselon I Kementerian terkait, Gubernur se Indonesia serta Bupati dan Wakikota yang Eventnya masuk kedalam KEN. Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa KEN adalah salah satu program strategis Kemenparekraf dalam mendukung dan mengembangkan Event-Event di seluruh Indonesia. KEN telah terbukti memberikan dampak signifikan pada pergerakan Wisatawan Nusantara, kebangkitan ekonomi dan kebangkitan sektor lapangan kerja.

Baca juga :   Wawako Antos: Vaksin Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita mengatakan pada tahun ini Festival Kerinci kembali masuk KEN.

“Festival Kerinci sejak tahun 2022 telah diakui sebagai Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,ini diraih berkat adanya kerjasama dan dukungan Kepala Daerah, seluruh OPD, stakeholders terkait serta Masyarakat Kabupaten Kerinci. Semoga pelaksanaan Festival Kerinci ke 21 yang direncanakan pada tanggal 4 – 7 November 2023 bisa terselenggara lebih baik lagi,” harap Juanda. (Emi)

Berita ini 179 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari OTDA Ke 27 dan Hardiknas Tahun 2023

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Pelantikan PPK Kota Sungai Penuh

Advetorial

Festival Kerinci Ke XIX, Tingkatkan   Ekonomi Masyarakat

Advetorial

Pengukuhan Forum Kerinci Bersatu dan Pertemuan Agung Depati Empat Delapan Helai Kain,

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Peringatan HUT RI Ke-77

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Secara Resmi Piala Asprov Jambi Putaran Sungai Penuh

Advetorial

Tangani Masalah Persampahan, Pemkot Pacu Percepatan Penyelesaian TPS3R

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci