Home / Advetorial / Pariwisata

Sabtu, 28 Januari 2023 - 22:49 WIB

Kedua Kalinya Festival Kerinci Masuk Karisma Event Nusantara (KEN)

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Kerinci – Dalam acara Launching Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Sandiaga Uno Sabtu (28/1/2023) bertempat di Plaza Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Untuk kedua kalinya Festival Kerinci kembali masuk Karisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.Seperti diketahui,pada Tahun 2022 Festival Kerinci yang setiap tahun  diselenggarakan  di dermaga Danau Kerinci juga telah dinobatkan masuk kedalam Karisma Event Nusantara.

Festival Kerinci merupakan pagelaran yang dihelat dalam rangka melestarikan nilai–nilai budaya dan mempromosikan pesona wisata dan budaya Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Baca juga :   Ketua IWO Krc-Supen : Jangan Giring Opini Rusak Reputasi Organisasi Kami

Pada launching KEN ini hadir Duta Besar RI,Ketua Komisi X DPR RI beserta para Wakil Ketua, Ketua DPD RI beserta Wakil Ketua, Eselon I Kementerian terkait, Gubernur se Indonesia serta Bupati dan Wakikota yang Eventnya masuk kedalam KEN. Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa KEN adalah salah satu program strategis Kemenparekraf dalam mendukung dan mengembangkan Event-Event di seluruh Indonesia. KEN telah terbukti memberikan dampak signifikan pada pergerakan Wisatawan Nusantara, kebangkitan ekonomi dan kebangkitan sektor lapangan kerja.

Baca juga :   Bupati Adirozal Melantik Pimpinan Baznas Kabupaten Kerinci Periode 2022-2026

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita mengatakan pada tahun ini Festival Kerinci kembali masuk KEN.

“Festival Kerinci sejak tahun 2022 telah diakui sebagai Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,ini diraih berkat adanya kerjasama dan dukungan Kepala Daerah, seluruh OPD, stakeholders terkait serta Masyarakat Kabupaten Kerinci. Semoga pelaksanaan Festival Kerinci ke 21 yang direncanakan pada tanggal 4 – 7 November 2023 bisa terselenggara lebih baik lagi,” harap Juanda. (Emi)

Berita ini 181 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kunjungi Objek Wisata Pake Odong-Odong, Bupati Kerinci,Adirozal  Apresiasi Kualitas Pelayanan Wisata

Advetorial

Syukuran Pelantikan Penjabat Bupati Kerinci, Manager Humas PT. KMH Aslori Ilham Ajak Seluruh Elemen Bersinergi

Advetorial

Kota Sungai Penuh 5 Besar MTQ ke 52 di Sarolangun

Advetorial

H. Adirozal Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik Penjabat Sekretaris Daerah

Advetorial

Asraf : Saya Mengajak Balon Bupati Kerinci Ikut Safari Ramadhan Bersama Pemkab Kerinci

Advetorial

Ketua Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh Mulyadi Yacoub Hadiri Semarak Jambore PKK Tahun 2023

Advetorial

Capaian Desa Mandiri di Kerinci Lampaui Target, Sahril Hayadi : Diharapkan Seluruh Desa Jadi Desa Mandiri