Home / Advetorial / Jambi

Rabu, 23 November 2022 - 18:19 WIB

Raih Juara 1, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Serahkan Piagam penghargaan Kepada Reskrim Polres Kerinci

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Jambi – Dalam Rapat Kerja Teknis Fungsi Reskrim, Tahti Polda Jambi dan jajaran tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Jambi,Senin (12/11/2022), Reskrim Polres Kerinci meraih juara 1 Se Provinsi Jambi.

Piagam penghargaan dari Polda Jambi diterima langsung Oleh Kasat Reskrim IPTU EDI MARDI SISWOYO, SE,. MM.Pada acara Rakernis tersebut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengingatkan personel Polda Jambi menjaga profesionalitas dan selalu menempatkan keadilan bagi masyarakat dalam setiap tugas yang dijalankan

“Kepada personel Polda Jambi, dalam penegakan hukum tidak boleh zalim, harus sesuai jalur dan harus bisa menempatkan semuanya pada tempatnya,” kata Irjen Rusdi di Provinsi Jambi, Senin (21/11).

Baca juga :   Wako Ahmadi Hadiri ISPE 2022

Dalam Rapat Kerja Teknis Fungsi Reskrim, Tahti Polda Jambi dan jajaran tahun anggaran 2022 itu, Irjen Rusdi menyampaikan kepada personel reskrim harus menjadi penyidik Polri yang bekerja dengan profesional, dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Dia mengatakan belakangan ini beberapa fenomena di tubuh Polri telah menyebabkan kurangnya kepercayaan masyarakat kepada Korps Bhayangkara.

Untuk itu, dia mengatakan bahwa sudah menjadi tugas bersama seluruh jajaran Polri untuk menegakkan hukum secara adil.

“Sehingga kita harus berusaha untuk kembali meningkatkan citra Polri saat ini dengan menjalankan tugas dengan baik dan menegakkan hukum dengan adil,” ungkap Irjen Rusdi mengingatkan para personel Polda Jambi.Selain soal penegakan hukum, dia juga mengingatkan personelnya mengenai respons yang cepat atas setiap kejadian ataupun penanganan hukum.

Baca juga :   Bupati Kerinci Adirozal Kukuhkan 30 Paskibraka Tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2022

Dia mengatakan bahwa personel harus tanggap dan cepat dalam memberikan informasi perkembangan perkara kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkembangan penanganan perkara di Polda Jambi.

“Setiap pengaduan maupun keluhan masyarakat harus segera direspons dengan cepat dan tepat. Berikan perkembangan informasi kepada masyarakat terkait penanganan perkara,” katanya.

Irjen Rusdi juga mengingatkan personelnya untuk dapat memenuhi rasa keadilan dengan mengedepankan restorative justice, serta memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang ada. “Bisa memberikan solusi kepada masyarakat sehingga kehadiran kita benar-benar dirasakan manfaatnya,” pungkas Irjen Rusdi Hartono.(adv)

Berita ini 87 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Festival Kerinci Ke XIX, Tingkatkan   Ekonomi Masyarakat

Advetorial

Berlangsung Meriah, Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51 Tahun 2023

Advetorial

“Kenduri Sudah Tuai,Bunga Mistis Sigindo Kuning”

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2022

Advetorial

Finalkan Persiapan Pembukaan MTQ , Wagub & Wako Ahmadi Pimpin Rakor Bersama Kafilah Kabupaten/Kota

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Peringati HUT 65 Provinsi Jambi

Advetorial

Kunjungan Silaturahmi Wartawati Indonesia Maju (WIM) di Sambut Hangat Kapolres Kerinci, AKBP. M.Mujib,SH.,SIK

Advetorial

Wako Ahmadi Tinjau Jalan Ambruk di Kecamatan Kumun Debai