Home / Daerah / Kerinci

Kamis, 22 Juni 2023 - 09:22 WIB

MTQ Tk. Kec. Tanco, Rifdy : Besar Manfaat Yang Kita Dapat Dari Mengamalkan Al-Qur’an

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci – Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tanco (Tanah cogok) di buka secara resmi oleh Camat Rifdy sy yang bertempat di Masjid Desa Desa ujung Pasir, Kecamatan Tanco. kamis (22/6/23)

Dalam sambutannya Camat Rifdy sy menyampaikan betapa besar manfaat yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan, dan 1 (satu) kebaikan itu dapat dilipat gandakan menjadi 10 (sepuluh) kebaikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an”. Ujarnya

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kades yang ada di kecamatan Tanco yang telah sudi hadir dalam acara MTQ Tingkat Kecamatan Tanco. Semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan untuk bisa mengemban amanah dengan baik.

Baca juga :   Wako Ahmadi tutup turnamen futsal IPMR-J Cup V

Tidak lupa juga ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara MtQ ini. Terakhir beliau juga berpesan kepada panitia penyelenggara.

Dalam kesempatan itu juga Camat tanco dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

Kemudian Rifdy sy menambahkan, telah menjadi cita-cita dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kerinci, untuk membangun mental spiritual masyarakat yang menjadi salah satu indikator pembangunan daerah

Baca juga :   Bupati Kerinci Adirozal Buka Turnament Menembak Kapolres Kerinci Cup Tahun 2022

“Makanya, dalam misi Pemerintah Kabupaten Kerinci, penguatan nilai-nilai agama telah menjadi perioritas pembangunan Kabupaten Kerinci kedepannya, agar terwujud keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat,” Ungkap Rifdy Sy.

Selanjutnya, kepala desa (Kades) Ujung pasir Musahidin mengatakan perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan akan berlansung aman dan tertib yang kan diikuti oleh 12 Desa se-Kecamatan Tanco

Selanjutnya Musahidin mengatakan, MTQ juga harus mampu membumikan Al Quran sehingga lebih dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat kita. Tujuan dan makna kegiatan MTQ, prestasi adalah yang utama. Namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Quran.

Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan serine oleh Camat Tanco Dan Penyerahan Piala bergilir oleh Kades Koto Salak Wahidin. (wedi)

Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pernahkah Anda Bayangkan Apa Yang Terjadi Jika Isis & Anteknya Berkuasa Di Indonesia

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 226 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Daerah

Tingkatkan Silaturahim, HTK-FC Gelar Buka Puasa Bersama

Daerah

Gencar Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Aur Duri Gelar Vaksinasi massal

Advetorial

Wako Ahmadi & Ketua TP-PKK Herlina dianugrahi Gelar Kehormatan Keraton Surakarta Hadiningrat

Dinamika

Alumni SDN 5 Sungai Penuh Angkatan 81 Gelar Reuni Perdana

Advetorial

Zainal Efendi Resmi Menjabat Sekda Kerinci

Dinamika

Sosialisasi Gencar Dilakukan, Masyarakat Mulai Melirik Sayur Organik