Home / Advetorial / Pemerintahan / Sungai Penuh

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:59 WIB

Olimpiade Kota Sungai Penuh: Ahmadi Zubir Ungkap Selaras dengan Visi dan Misi

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai melaksanakan kegiatan lomba tingkat SD/MI dan SMP/MTS diajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Lomba Cerdas Cermat (LCC), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), dan Gala Siswa Indonesia (GSI).

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir pada pembukaan lomba tersebut mengatakan, pentingnya pendidikan sebagai dasar membangun keunggulan daya saing yang diwujudkan dalam bentuk gerakan penuntasan wajib belajar sembilan tahun.

“Ini selaras dengan visi dan misi kita menjadikan Kota Sungai Penuh sebagai pusat pendidikan yang berkualitas, maju dan mandiri. Berwawasan lingkungan, sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia, cerdas, terampil, kreatif, inovatif, tangguh menghadapi tantangan dan berguna bagi bangsa dan masyarakat,” kata Walikota Ahmadi Zubir dihadapan Dewan Pendidikan Kota Sungai  Penuh, Kadis Pendidikan, Kabid Dikdas,  Majelis Guru, Pengawas dan Pendamping serta para pelajar se Kota Sungai Penuh, Selasa, 27 Februari 2024 di Gedung Nasional Sungai Penuh.Selain upaya peningkatan dan perluasan dan pemerataan pendidikan, Pemerintah Kota Sungai Penuh memberikan perhatian lebih pada peningkatan mutu layanan dan daya saing output pendidikan. Karena tuntutan masyarakat nasional dan global akan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu juga meningkatkan aspek non akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler, sehingga siswa diharapkan memperoleh perjalanan belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik dan perkembangannya.

“Perlombaan ini merupakan ajang pembelajaran terutama olah pikir, olah hati, dan olah rasa, serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi,” sebut Wako Ahmadi Zubir.

Lebih utama lagi tegasnya, kalah atau menang bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan. (Emi)

Berita ini 78 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bisnis

Pasar Malam Sajikan Wahana Hiburan Masyarakat Sungai Penuh

Dinamika

Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Armen : Ingatkan Kelompok Tani Tidak Aktif Dibubarkan Saja

Advetorial

Kiprah PT. CGC  Dalam  Upaya Meningkatkan Kesejateraan Petani Kulit Manis Kerinci

Advetorial

Sungai Penuh Sukses Menjadi Tuan Rumah Rakor Forkopimda Se- Provinsi Jambi

Advetorial

KUA PPAS 2024 Disepakati.

Advetorial

Pemkab Kerinci Lakukan Kerjasama Dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

Advetorial

Libur Lebaran, Wisata Aroma Pecco Kayu Aro Ramai Kunjungan Wisatawan .