Home / Daerah / Sungai Penuh

Jumat, 1 September 2023 - 09:05 WIB

Pelatihan Las, Mattakin : Kita Tingkatkan Ketrampilan Sehingga Lebih Terampil & Bersaing

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – Beberapa peserta mengikuti pelatihan teknik las yang digelar Pemdes Desa Pendung Hiang Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh. Para peserta adalah pemuda setempat yang antusias saat mengikuti kegiatan yang digelar baru-baru ini 31/08/2023

Kepala Desa Pendung Hiang, Mattakin, mengatakan kegiatan pelatihan kejuruan las listrik merupakan program desa untuk meningkatkan ketrampilan para pemuda sehingga lebih trampil dan mampu bersaing dalam dunia usaha dan industri.

Para peserta memiliki dasar pendidikan beragam mulai dari SD, SMP, hingga SMA dan SMK. Mereka juga belum memiliki keahlian las listrik. Pelatihan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Baca juga :   Wako Ahmadi Lantik Sekda dan 58 Orang Pejabat Lingkup Pemkot Sungai Penuh

“Pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemdes Pendung Hiang untuk memberikan keahlian kepada para pemuda desa, agar mereka memiliki bekal didunia kerja dan salah satu upaya mengurangi pengangguran di usia muda. Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan mereka bisa menciptakan lapangan kerja atau mencari pekerjaan,” katanya

“Adanya pelatihan las ini untuk memunculkan kreatifitas para pemuda untuk bersaing di dunia kerja. Selama ini banyak pemuda lulusan sekolah yang tidak langsung memiliki pekerjaan. Pelatihan las listrik bisa menjadi bekal keahlian bagi pemuda untuk membuka usaha atau melamar pekerjaan,” ungkapnya.

Baca juga :   SMKN 2 SPN Turut Berduka Atas Tragedi Memilukan Kanjuruhan-Malang

Sebagai bukti keseriusan, pihak panitia mengundang instruktur dan pelatihan las listrik yang handal dengan harapan para peserta dapat bener-benar menguasai keterampilan las. Pada kesempatan itu, para peserta diajak praktek langsung membuat pagar. Selain itu mereka juga diajarkan teknik las listrik dan cara membuat ornamen atau peralatan rumah tangga dari las. (wedi)

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Anggota DPRD Sungai Penuh Turut Meriahkan MTQ ke-XIII Tingkat Kecamatan Hamparan Rawang

Advetorial

Kota Sungai Penuh Raih 3 Sertifikat HAKI Pada Malam Apresiasi Seni & Budaya Melayu Jambi

Kerinci

Dinas PUPR Prov.Jambi Dan Dinas PUPR Kerinci Akan Bangun Kanal Atasi Banjir Abu Vulkanik

Advetorial

Bahas Persoalan Sampah, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkompimda

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen Tim Sepak Bola Persikota Kota Sungai Penuh

Advetorial

Wako Ahmadi Gelar Goro Akbar Bersama Masyarakat

Advetorial

Wako Ahmadi Tutup Secara Resmi Festival Seni & Budaya 9 Luhah Koto Baru 2022

Kerinci

Caleg PPP Nomor Urut 2 Dapil 5 Kab.Kerinci