Home / Daerah / Sungai Penuh

Jumat, 1 September 2023 - 09:05 WIB

Pelatihan Las, Mattakin : Kita Tingkatkan Ketrampilan Sehingga Lebih Terampil & Bersaing

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – Beberapa peserta mengikuti pelatihan teknik las yang digelar Pemdes Desa Pendung Hiang Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh. Para peserta adalah pemuda setempat yang antusias saat mengikuti kegiatan yang digelar baru-baru ini 31/08/2023

Kepala Desa Pendung Hiang, Mattakin, mengatakan kegiatan pelatihan kejuruan las listrik merupakan program desa untuk meningkatkan ketrampilan para pemuda sehingga lebih trampil dan mampu bersaing dalam dunia usaha dan industri.

Para peserta memiliki dasar pendidikan beragam mulai dari SD, SMP, hingga SMA dan SMK. Mereka juga belum memiliki keahlian las listrik. Pelatihan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Baca juga :   Pemkot Sungai Penuh Anjangsana ke Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah.

“Pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemdes Pendung Hiang untuk memberikan keahlian kepada para pemuda desa, agar mereka memiliki bekal didunia kerja dan salah satu upaya mengurangi pengangguran di usia muda. Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan mereka bisa menciptakan lapangan kerja atau mencari pekerjaan,” katanya

“Adanya pelatihan las ini untuk memunculkan kreatifitas para pemuda untuk bersaing di dunia kerja. Selama ini banyak pemuda lulusan sekolah yang tidak langsung memiliki pekerjaan. Pelatihan las listrik bisa menjadi bekal keahlian bagi pemuda untuk membuka usaha atau melamar pekerjaan,” ungkapnya.

Baca juga :   Wako Ahmadi & Ketua TP-PKK Herlina dianugrahi Gelar Kehormatan Keraton Surakarta Hadiningrat

Sebagai bukti keseriusan, pihak panitia mengundang instruktur dan pelatihan las listrik yang handal dengan harapan para peserta dapat bener-benar menguasai keterampilan las. Pada kesempatan itu, para peserta diajak praktek langsung membuat pagar. Selain itu mereka juga diajarkan teknik las listrik dan cara membuat ornamen atau peralatan rumah tangga dari las. (wedi)

Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

Advetorial

Ketua DPRD Lendra Wijaya Shalat Idul Adha 1444 H

Advetorial

Wako Ahmadi – Wawako Antos Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Pelantikan Pengurus KPPI Kota Sungai Penuh

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Peresmian Gedung Mahligai Bank 9 Jambi

Dinamika

Gerak Cepat PT.KMH, Aslori : Pasca Ambruk, Jembatan Tamiai Kembali Bisa Dilewati Kendaraan

Daerah

Renungan di Awal tahun 2022

Daerah

Cegah Stunting, Kecamatan Pondok Tinggi Menggelar Minilok Lintas Sektor