Home / Advetorial / Dinamika

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:26 WIB

Petani Sayur Belajar Pertanian Organik

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh – Semangat ibu-ibu petani sayur di Desa Sandaran Galeh Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh Jambi belajar bertani secara organik atau tanpa menggunakan pupuk kimia dan pestisida kimia perlu menjadi motivasi buat petani lain.

Karena mereka sadar sulit mendapatkan pupuk subsidi dan mahalnya harga pupuk kimia non subsidi, kadang tak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan dengan hasil produksi.Karena kondisi itulah ibu-ibu petani sayur Sandaran Galeh membuat kelompok penggiat pertanian organik dengan tujuan menggalakkan pertanian organik sehingga mampu menciptakan lingkungan sehat lestari serta pertanian berkelanjutan.

Baca juga :   Pj Gubernur DKI Jakarta HBH Akan Resmikan Proyek Pembangunan LRT, Namun Pembayaran Tanah Warga Belum Tuntas¬†

Pelatihan bertani secara organik dilaksanakan di salah satu rumah anggota penggiat pertanian organik, dihadiri kordinator BPP Kumun Debai dan PPL dengan narasumber Mardizal Ketua 3GO (Ga Ge Go Organik) Provinsi Jambi juga Ketua Penggiat Pertanian Organik Kota Sungai Penuh, Selasa 18/7.Afriyanti petani sayur menyambut baik pelatihan pembuatan Biosaka yang diadakan secara mandiri guna menunjang pertanian organik. “Sesudah pelatihan akan kami terapkan pada tanaman supaya tidak lagi membeli pupuk kimia,’ sebutnya.

Baca juga :   UPPO Cangking Indah Romend Produksi Pupuk Organik

Penyuluh pertanian Kumun Debai Suwardi, Sp mengharapkan peserta pelatihan bisa mengembangkan ilmu yang didapat agar penyebaran Biosaka lebih cepat sampai pada petani lain. (Ita)

Berita ini 300 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Fajran :Jangan Lupakan Sejarah. Pimpinan DPRD Bersama Jajaran Pemerintahan Kota Sungai Penuh Ziarah Ke Makam H.Fauzi Siin.

Advetorial

Relawan Erick Thohir: The Best Minister CNBC Indonesia Awards 2022 kepada Menteri BUMN, Bukti Kerja Nyata 

Daerah

Kenduri Sko Tj Pauh Mudik “Lestarikan Adat, Teguhkan Syariat dan Perkokoh Silaturrahmi”

Daerah

Johan Murod Dewan Pembina KBO Babel, Pejuang Bangka Belitung Tutup Usia Wasiat Dimakamkan di TPU Bukit Lama

Advetorial

Wako Ahmadi Dinobatkan Sebagai Depati Batuah Pagar Negeri

Daerah

Polres Kerinci Gelar Vaksinasi Massal Di Halaman Parkir Makam Pahlawan Bhakti Semumu

Daerah

Ridwan Agus Lantik Pengurus PWI dan IKWI Tanjabbar

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kerinci Periode 2023-2026