Home / Advetorial / Kesehatan / Nasional

Senin, 16 Oktober 2023 - 06:16 WIB

Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus

koransakti - Penulis

Kades Koto Salak Kerinci Sambut Mitra Kerja, Komisi IX DPR RI, Sutan Adil Hendra

Koran Sakti.co.id, Kerinci- Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Provinsi Jambi, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan promosi dan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) program Percepatan Penurunan Stunting bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR-RI, DR.Ir.H.A.R.Sutan Adil Hendra .

Bertempat di gedung serba guna Di Desa Koto Salak, Kecamatan Tanco Kabupaten Kerinci, rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Koto Salak, Wahidin beserta ratusan masyarakat, yang mana Kehadiran anggota Komisi IX DPR RI, DR.Ir.H.A.R Sutan Adil Hendra itu sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.Acara ini melibatkan berbagai unsur diantaranya pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta ratusan masyarakat 3 desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci.

Baca juga :   Luar Biasa! Open Casting Film Bhinn Dan Eka Hasil Karya Para Wartawan Babel Diikuti 250 Orang Pendaftar

Dalam sambutannya Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan, Tingginya angka stunting di Indonesia membuat pemerintah fokus pada upaya penurunan kasus stunting. Berdasarkan survei studi status gizi Indonesia 2021 prevalensi stunting sebesar 24,4%, angka tersebut masih jauh dari angka prevalensi yang di tetapkan dalam RPJMN 2020-2024 yaitu 14%.

Melalui Kegiatan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus dengan mitra komisi IX DPR RI di Koto Salak ini, merupakan salah satu upaya pemerintah memberi edukasi langsung yang menyentuh kepada masyarakat melalui penyuluhan, diskusi serta dialog bertujuan agar masyarakat bisa meningkatkan pengetahuan dan partisipasi keluarga dalam percepatan penurunan stunting.

Baca juga :   Bersama Menko PMK, Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109

“Mari bersama merdekakan Anak Indonesia dari Stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal pencegahan dan penanganan stunting” ajak HAS.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Koto Salak, Wahidin mengatakan, ia menyambut baik serta memberi apresiasi kegiatan yang dilaksanakan BKKBN dengan dihadiri Komisi IX DPR-RI, Sutan Adil Hendra. Harapan kedepan dengan adanya penyuluhan ini dapat mengurangi stunting di Kabupaten Kerinci terutama di Kecamatan Tanah Cogok.

” sebagai upaya penurunan stunting di Koto Salak, kami  melaksanakan program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak, sehingga kasus anak menderita stunting yang ada di desanya bisa diatasi ” ungkap Kades Koto Salak, Wahidin. (Emi)

Berita ini 174 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Jakarta

NIKAH POLITIK, TUDUHAN YANG MENODAI SAKRALITAS PERINTAH TUHAN

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh Tandatangani Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023.

Advetorial

Kunjungi Objek Wisata Pake Odong-Odong, Bupati Kerinci,Adirozal  Apresiasi Kualitas Pelayanan Wisata

Advetorial

Tinjau Lokasi Dampak Banjir, Wakil Ketua DPRD Yoshadi Dampingi Wako Ahmadi

Advetorial

Kiprah PT. CGC  Dalam  Upaya Meningkatkan Kesejateraan Petani Kulit Manis Kerinci

Advetorial

Ini Kata Bupati Kerinci, Pada Pengukuhan Bunda PAUD Kecàmatan dan Desa

Advetorial

Muswil Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Ke -XV Berlangsung Sukses

Advetorial

Pemkab Kerinci Gelar Syukuran Menempati Kantor Baru Bupati Kerinci