Home / Advetorial / Pendidikan

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:10 WIB

Prosesi Wisuda Sarjana STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh Berjalan Sukses

koransakti - Penulis

Ahmadi Zubir : Lulusan STKIP harus mampu terjun ke dunia kerja menciptakan lapangan Pekerjaan

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh- Rabu, 28 Februari 2024 di aula gedung Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sungai Penuh di gelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana angkatan Ke 24 dari berbagai program studi (Prodi)

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/ti yang telah menuntaskan pendidikan di STKIP Sungai Penuh

“Atas nama Pemerintah Kota Sungai Penuh Saya mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan / wisudawati Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sungai Penuh yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik, sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan” ucap Walikota Ahmadi ZubirIa mengungkapkan, tentunya kesuksesan yang diraih ini dapat membawa semangat, antusiasme serta motivasi baru untuk segera menerapkan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

” Kelulusan dari bangku kuliah merupakan awal dimulainya tantangan hidup sebenarnya. Tantangan terberat adalah bagaimana mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion masing-masing pribadi” sebut Ahmadi

Baca juga :   Bersama Menko PMK, Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109

Tidak dapat dipungkiri kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi saat ini menuntut semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kemampuan dan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam bekerja dan berkarya.

Ijazah dan pengetahuan teoritis yang didapat di masa studi bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh pekerjaan berwirausaha dengan mudah. Para wisudawan wisudawati harus membekali diri dengan kemampuan mengelola diri dan soft skill yang memadai disamping itu juga para wisudawan/ti harus lebih siap dalam menghadapi tantangan di era disrupsi.

“Terus kembangkan diri dengan meningkatkan kecerdasan emosional dan kemampuan lain di luar kemampuan teknis serta akademis, dengan mengutamakan kemampuan interpersonal” kàta Ahmadi

Ahmadi yakin bahwa para wisudawan STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh telah menyiapkan diri dan memiliki keunggulan yang dapat dibanggakan. Para wisudawan STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja menciptakan lapangan kerja maupun berwirausaha sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme untuk membantu dan mendukung kemajuan daerah.

Baca juga :   PIMPINAN DPRD KOTA SUNGAI PENUH HADIRI ACARA GRAND FINAL BUJANG GADIS KOTA SUNGAI PENUH TAHUN 2023

Ia berharap para lulusan STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh dapat terus meningkatkan kapasitasnya untuk dapat bersaing di dunia kerja tidak harus bergantung pada lapangan kerja tetapi mulai berusaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua STKIP Muhamaddiyah Nofyta Arlianti, S.Pd.,M.Pd mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/ti yang pada hari ini resmi menyandang gelar Sarjana, ia berharap mahasiswa yang saat ini tengah menyusun dan masih menempuh pendidikannya di STKIP bisa termotivasi.

Nofyta juga berharap seluruh alumni tetap dapat menjalin hubungan baik sekaligus menjaga nama baik almamater.Diakhir rangkaian prosesi wisuda, Walikota Ahmadi Zubir melakukan penyerahan bantuan dana CSR kepada STKIP Muhamaddiyah sebesar Rp.25 juta, ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota Sungai Penuh menjadikan pengembangan kualitas sumber daya manusia sebagai prioritas pembangunan. (Emi)

 

 

Berita ini 77 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Raih Juara 1, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Serahkan Piagam penghargaan Kepada Reskrim Polres Kerinci

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh laksanakan Kunjungan Kerja Komisi

Advetorial

Lendra Wijaya Pimpin Rapat BAPEMPERDA Terhadap 2 Perda Inisiatif DPRD

Advetorial

Wako Ahmadi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Advetorial

Pimpin Apel Pagi Di SMA 2, Wako Ahmadi Sampaikan Bahaya Narkoba

Advetorial

Ketua DPRD Sungai Penuh Hadiri HARKITNAS Ke 115 Tahun 2023

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Festival Budaya Gunung Labu “Sedekah Hasil Bumi”

Advetorial

Wako Ahmadi Tutup Secara Resmi Festival Seni & Budaya 9 Luhah Koto Baru 2022