Home / Adventorial / Pendidikan / Sungai Penuh

Sabtu, 11 Juni 2022 - 04:05 WIB

Siswa SMAN 4 Sungai Penuh Raih Mendali Emas Tingkat Nasional Dalam Ajang NEO Tahun 2022

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Sungai Penuh – Mewakili Provinsi Jambi, salah satu siswa SMAN 4 Kota Sungai Penuh berhasil ukir prestasi dalam ajang Nasional Economy Olimpiade (NEO) SMA/MA/SMK Tingkat Nasional tahun 2022 yang dilaksanakan secara daring, Minggu (05/06/2022).

Prestasi membanggakan ini dipersembahkan Alfa Rehan Oktori Rahmadana yang duduk di kelas XI IPS 3 SMAN 4 Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, ia  satu-satunya siswa yang mewakili Provinsi Jambi dan berhasil meraih medali emas dengan peringkat ke-31 dari 2.000 peserta seluruh Indonesia.Andi Zubir, S.Pd.,M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 4 Sungai Penuh mengucapkan terima kasih tak terhingga atas prestasi yang membanggakan yang diraih Alfa Rehan Oktori Rahmadana.
“Saya ucapkan terimakasih kepada ananda Alfa Rehan Oktori Rahmadana atas prestasi yang membanggakan yang berhasil meraih medali emas dengan peringkat ke-31 dalam Olimpiade Ekonomi SMA/MA/SMK tingkat nasional mewakili Provinsi Jambi,” ucap Kepsek.

Baca juga :   Konsolidasi dan Deklarasi DPD PCI Jakarta Dihadiri Ketum DPP PCI Hendrik Yance Udam

Lebih lanjut Andi Zubir mengatakan, dunia pendidikan kini sedang terus bergerak ke arah peningkatan mutu beraksentuasi pada pembangunan kemampuan berpikir abad ke-21 serta literasi yang berkemajuan.
“Olimpiade ini sangatlah relevan sebagai ajang anak Indonesia mencintai ilmu pengetahuan, berlatih mempertajam kemampuan analitis-kritis dan pemecahan masalah, menumbuhkan iklim kompetisi dan empati. Bagaimanapun harus kita akui bahwa mereka adalah hasil relatif dari sebuah proses pendidikan keluarga yang baik, pendidikan bermutu dengan pembinaan meta-kognisi di sekolah,” kata Kepsek.

Baca juga :   Selebgram Siti Nur Elisa 'Echa' Ultah ke 20, Syafrudin Budiman Ketum Partai UKM Indonesia Ucapkan Selamat

Dirinya juga berharap, ajang ini juga dapat menjadi arena membangun semangat berprestasi yang sehat. Sehingga, dapat mendorong peningkatan mutu pembelajaran di sekolah.(red)

Berita ini 192 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

21 Pendaki Gunung Penanggungan dari DPD Letho Jatim, Selesaikan Misi Kibarkan Panji Erick Thohir for President

Adventorial

Wako Ahmadi Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Adventorial

Festival Kerinci Ke XIX, Tingkatkan   Ekonomi Masyarakat

Adventorial

Pahrizal Dampingi Bupati Kerinci Pelepasan 121 Jemaah Calon Haji (JCH)

Adventorial

Ini Pesan Kajati Kepulauan Bangka Belitung Daru Tri Sadono Kepada KBO Babel

Adventorial

Wako Ahmadi & Ketua TP-PKK Herlina dianugrahi Gelar Kehormatan Keraton Surakarta Hadiningrat

Adventorial

FESTIVAL DESA 2021, RESMI DIGELAR

Adventorial

Ketua DPRD, Fajran  Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Bhakti Kerinci