Home / Advetorial / Pemerintahan

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:55 WIB

Sosialisasi Keamanan Pangan Segar dan Serahterima Sertifikat Prima Tiga

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh-Menggalakkan pertanian organik agar terjamin mutu produk pertanian khususnya holtikultura bebas dari bahan kimia sintetik, sehingga masyarakat sebagai konsumen tidak terkontaminasi dari bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh dan lingkungan.

Menyikapi hal tersebut Dinas Ketahanan Pangan Kota Sungai Penuh melaksanakan Sosialisasi Keamanan Pangan Segar, kegiatan pelaksanaan pengawasan keamanan pangan segar ini dilaksanakan di Hotel Aroma Sungai Penuh, Selasa, 30/5. Peserta sosialisasi sebanyak 25 terdiri dari petani dan penyuluh pertanian dalam Kota Sungai Penuh. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muswadi pada pembukaan sosialisasi menyebutkan tujuan diadakan acara ini adalah meningkatkan wawasan masyarakat tentang keamanan pangan supaya mengurangi pestisida dan pupuk kimia sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca juga :   Tim Safari Pemkot, Wako Ahmadi Sampaikan Program Pembangunan Tahun 2022

“Keamanan pangan merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan, pemerintah diwajibkan melindungi dalam keamanan pangan salah satunya dengan menggalakkan bertani secara organik,” sebut Muswadi.

Kadis Ketahanan Pangan Muswadi mengajak masyarakat agar lebih cerdas dan bijak dalam membeli produk pertanian, pilihlah yang tidak menggunakan pupuk kimia dan pestisida kimia.

“Mari kita membiasakan diri dan keluarga tidak lagi mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia,” ajaknya.

Kesempatan itu Jaya Putra selaku pegiat pertanian organik mengeluhkan tidak adanya pasar bagi produk pertanian organik di Kota Sungai Penuh. Ia berharap pemerintah bisa menyediakan ruang bagi petani untuk memasarkan produk pertanian organik.Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Suwardi yang merupakan penyuluh pertanian dan pegiat pertanian organik Kota Sungai Penuh. Peserta sosialisasi menyambut baik acara ini dan supaya bermanfaat, disepakati pula membuat group WhatsApp Pegiat Pertanian Organik.

Baca juga :   Diinisiasi K3TK dan Dinas Pendidikan Sungai Penuh, Ratusan Anak TK Ikuti Senam Ceria

Pada kesempatan itu diserahkan sertifikat organik prima tiga kepada Karno petani cabe dari Desa Sungai Ning dan Mardizal petani tomat dari Desa Talang Lindung. Sertifikat organik prima tiga ini dikeluarkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dan diserahkan oleh Muswadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Sungai.(Al)

Berita ini 201 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Forum Wartawan Pendidikan Jabar Sosialisasikan Lomba Esai Khusus Pelajar

Advetorial

Tarian Sakral Ngagah Harimau Memukau Penonton Saat Pembukaan Festival Kerinci ke XXI

Advetorial

Amelia Rahmadhani Raih Predikat Wisudawan Tercepat dengan IPK Sempurna

Daerah

135 DESA DI CIREBON GELAR PILKADES SERENTAK

Advetorial

Gubernur Jabar,Ridwan Kamil Kukuhkan Pengurus FPPU

Advetorial

Kadisdik Jabar, Sekertaris DPMD Jabar & Wartawan Menerima Piagam Penghargaan

Advetorial

Sekda Alpian Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi

Advetorial

Wako Ahmadi Safari Ramadhan dan Lantik Pengurus MUI LPTKI & LPHI Kec.Sungai Bungkal