Home / Komunitas / Sungai Penuh

Kamis, 10 Februari 2022 - 13:15 WIB

Wartawan Bangun Jembatan Hati, Salurkan Bantuan, Senyuman Mereka Harunya Kita

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Sungai Penuh –Bahagia lahir ketika kita mampu membuat suasana hati orang lain gembira. Saat itu ia masih mengais disalah satu sudut rumahnya yang sudah rata dengan tanah, tumpukan puing-puing bekas kebakaran seminggu lalu ia singkirkan, matanya liar melihat jika surat penting yang selama ini ia simpan tidak terbakar.

Ia kecewa, karna apa yang dicarinya tidak ditemukan, Ia tak putus asa sambil membungkuk tangan kekarnya cekatan mengangkat puing itu dipindahkan ke sudut lain, ia berharap jika ada harta bendanya bisa diselamatkan. Dari raut wajahnya jelas sekali ia kecewa karena semua barang miliknya habis terbakar. Api begitu cepat menghanguskan rumah papan itu, tak satupun barang bisa diselamatkan.

Ia tidak menyadari jika rombongan wartawan memperhatikannya, ‘Astaghfirullah, rupanya ada tamu, celetuknya. Ia berusaha tersenyum menyadari kehadiran wartawan, “maaf, beginilah kondisinya setelah terbakar, mana kita duduk tawarnya, sambil menyalami rombongan wartawan mewakili PWI dan Forwari.

“Kami dari PWI dan Forwari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ikut berduka atas musibah ini, kedatangan kami dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) melakukan kegiatan sosial menyalurkan bantuan berupa sembako. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Edi Darsa didampingi Vendra dan beberapa wartawan, Rabu, 9/2/2022, di Dusun Tebat Gedang Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Baca juga :   Berikan Pelayanan Prima, Satlantas Polres Kerinci Kunjungi Bocah Korban Tabrak Lari 

Ia menerima bantuan itu saraya berucap terimakasih, “Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan, dengan bantuan bisa meringankan beban yang saya alami, saya doakan semoga di hari pers ini wartawan diberi kehehatan guna menjalankan kegiatan sosial,” ucap Arwan Bil Hafat korban kebakaran itu.

Kegiatan sosial yang digelar PWI, Forwari serta didukung Kodim 0417 Kerinci dan Polres Kerinci dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, yang acara puncaknya digelar di Kendari Sulawesi Tenggara.

Serta disalurkan 100 paket sembako kepada Panti Asuhan Asyiah Putra dan Putri Kota Sungai Penuh,
Dua Panti Asuhan di Kerinci (Sebukar dan Semurup), dan satu Pesantren Tahfiz Alquran di Tanjung Pauh.Selain itu, sejumlah paket yang lain juga didistribusikan kepada warga yang tidak mampu, tersebar di sejumlah desa di Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca juga :   Buntut Demo Dugaan Pungutan fee Proyek 1,5%, LSM Semut Merah Laporkan AY ke APH

Korwil PWI Kerinci-Sungai Penuh, Adi Praja, mengungkapkan dalam rangka HPN 2022, PWI Kerinci-Sungai Penuh ikut memperingati dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

“Kegiatan ini dipersiapkan cukup singkat, sejak H-2 kemaren. Alhamdulillah dapat berjalan dengan sukses. Semoga Pers di Kerinci dan Sungai Penuh terus maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FORWARI Kerinci-Sungai Penuh, Dedi Dora menambahkan semoga dengan HPN 2022 dan Bakti Sosial ini, pengiat media di Kerinci dan Sungai Penuh terus menjaga kekompakan.

“Kita jadikan momen ini untuk introspeksi kompetensi jurnalis kita, untuk terus ditingkatkan menjadi lebih profesional sesuai dengan amanah UU 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” terangnya.

Kegiatan sosial yang digelar insan pers di Kerinci dan Kota Sungai Penuh sangat membantu dan meringankan beban dari mereka yang kurang beruntung, diharapkan aksi sosial terus dilakukan tidak saja pada Hari Pers Nasional, sehingga gerakan sosial ini dapat dirasakan manfaatnya seperti mereka yang ditimpa musibah seperti yang dialami Arwan Bil Hafat korban kebakaran tersebut. (Emi)

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Pantau Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Calon Haji Kota Sungai Penuh

Advetorial

Efdal Taufik Kembali Melanjutkan Program Pembangunan Setelah Terpilih Jadi Kepala Desa Gedang Kedua Kali

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Sholat Ied Idul Adha di Lapangan Merdeka

Advetorial

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78, HIMTAS NUSA Gelar Perlombaan

Advetorial

Papa Zidan Dan Heru BosBro Meriahkan Lebaran Betawi IKBHS Disponsori Kopi Kenangan & Oli GRAND 

Advetorial

Wako Ahmadi Melepas Ribuan Peserta Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1445 H

Dinamika

Reuni SD 5 Sungai Penuh 81, Bangun Jembatan Hati, Lepas Kangen di Objek Wisata Depati Tujuh

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Bersama Masyarakat Tanah Kampung