Home / Dinamika

Minggu, 12 Mei 2024 - 20:46 WIB

Haidar Alwi Klarifikasi Terkait Somasi TKN Golf Kepada Arthur Ibrahim Cs

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Jakarta – Beredar Somasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Prabowo Gibran dengan Surat Nomor: 002/TKN-Golf/V/2024 tanggal 11 Mei 2024. Surat teguran hukum ini ditandatangani Haris Rusli Moty selaku Ketua TKN Golf dan kuasa hukumnya ditujukan kepada Arthur Ibrahim Cs.

Direktur Haidar Alwi Institut (HAI) dan Haidar Alwi Center (HAC) Sandri Rumanama angkat bicara dan perlu mengklarifikasi terkait dikait-kaitkannya nama Ir. H. R. Haidar Alwi dalam kegiatan Arthur Ibrahim atau Jefri S. Maestro. Dimana Arthur Ibrahim Cs mengatasnamakan Persatuan Relawan Prabowo – Gibran untuk menggelar acara Syukuran dan kegiatan Santunan Anak Yatim.

“Informasi soal Arthur Ibrahim alias Jefri S. Maestro yang mencantumkan Haidar Alwi adalah fitnah. Saudara Haidar Alwi kapasitasnya hanyalah seorang donatur dalam acara relawan yang digagas Jefri tersebut,” kata Sandri Rumanama didampingi Miko Napitupulu Co. Direktur HAI dan Jhony Sudarso. SH. MH Biro Umum & Hukum HAI & HAC kepada awak media, Minggu (12/5/2024) di Jakarta.

Baca juga :   Tiga Pengurus KONI Sungai Penuh di Tahan

Katanya, sebagai Presiden Haidar Alwi Institut (HAI) Ir. Haidar Alwi hanya niatnya tulus membantu perjalanan Prabowo-Gibran tanpa neko neko. Yang mana pada kegiatan santunan itu gagasan dari Haidar Alwi Care untuk urusan keumatan.

“Mereka Artur Ibrahim Cs datang meminta sumbangan dengan mengaku mengakomodir ratusan orang relawan. Sehingga sebagai Pembina di beberapa orang Relawan yang resmi terdaftar di TKN Golf Prabowo-Gibran, beliau merasa bagian dari keluarga besar Relawan. Maka beliau membantu kegiatan-kegiatan relawan termaksud kegiatan yang diinisiasi oleh Arthur Ibrahim alias J. S. Maestro Cs,” jelas Sandri panjang lebar.

Menurut Sandri, sebagai bentuk keraguan beliau akhirnya memutuskan hubungan dan komunikasi dengan Arthur Ibrahim Cs. Kata Sandri, mereka kembali berencana akan mengadakan kegiatan mengatasnamakan Relawan Prabowo-Gibran pada 10-11 Mei 2024.

“Akan tetapi, Haidar Alwi menarik diri dan tidak ingin berkontribusi lagi pada kegiatan Arthur Ibrahim Cs,” ucap Sandri.

Lanjutnya, sebelumnya pada acara Persatuan Relawan Prabowo Gibran di Tennis Indoor Senayan, April 2024 Saudara Haidar Alwi sudah ikut menyumbang. Bahkan menurut Sandri, Tokoh Relawan Jokowi ini sudah menyumbang dan menjadi donatur penuh acara tersebut.

Baca juga :   Wako Ahmadi Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

“Rencananya Haidar Alwi akan menyumbang lagi acara berikutnya yang digagas Persatuan Relawan Prabowo Gibran oleh Arthur Ibrahim Cs. Namun, karena sesuatu hal atas sikap Arthur Ibrahim, Haidar Alwi menarik diri. Kalau acara tidak terselenggara bukan menjadi tanggung jawab dirinya,” terang Sandri.Terakhir terkait adanya dukungan kepada Haidar Alwi untuk menjadi Komisaris Utama Pertamina adalah murni keinginanĀ  dari para relawan. Dimana Saudara Haidar Alwi tidak pernah meminta-minta jabatan apalagi untuk kepentingan tertentu.

“Haidar Alwi sudah banyak berkorban untuk Pak Jokowi bersama Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) dan Aliansi Relawan Gibran (ARG). Beliau lima tahun tidak dapat jabatan apapun dan tidak pernah meminta. Jadi kalau ada yang mendukung itu bukan dari pihak Haidar Alwi, tapi murni dari nurani para relawan” pungkas Sandri. (red)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Lek Negroi Swarnabhumi, Membangkit Batang Terandam Selamatkan NegeriĀ 

Daerah

OPD Pemprov Sumut dan BUMD Siap Sukseskan HPN 2023

Daerah

Pemdes Ulu Air Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 12 Tahun 2021 Kepada 117 KPM

Dinamika

Geliat Pasar Malam di Sungai Penuh Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Daerah

Diduga Lemahnya Pengawasan, Pembangunan Drainase Box Culvert Desa Koto Baru Asal Jadi

Dinamika

Ini Kata Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Pada HUT FORWARI ke 10 dan Pengukuhan Pengurus Masa Jabatan 2022 – 2024

Bandung

PT Sinerga Nusantara Indonesia Patuhi Rekomendasi DLH Jabar Setelah Dibuka Kembali

Daerah

Gencar Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Aur Duri Gelar Vaksinasi massal