Home / Dinamika / Nasional

Minggu, 14 Agustus 2022 - 19:18 WIB

Meriahkan Dirgahayu RI, PWI Serahkan Merah Putih 20 Meter, Juga Siapkan 2.000 Bendera

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Sungai Penuh-Program nasional “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih” dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, disambut disegala penjuru di tanah air, termasuk insan pers di Kerinci dan Sungaipenuh.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pun ikut andil dengan menyiapkan 2.000 bendera merah putih, serta bendera dengan ukuran 20 meter. Program gerakan 10 juta bendera merah putih di Kota Sungaipenuh, akan launching pada Senin (15/8) besok, di halaman Kantor Walikota Sungaipenuh.

Launcing gerakan 10 juta bendera merah putih ini berkolaborasi dengan sejumlah organisasi wartawan di Kota Sungaipenuh seperti Ikatan Wartawan Online (IWO), Aliansi Bumi Kerinci (ABK), Forum Wartawan Harian (FORWARI), Forum Wartawan Mingguan (FORWAMI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), serta organisasi masyarakat seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK).

Baca juga :   Pemdes Ulu Air Salurkan BLT DD Untuk Bulan Maret 2021

Launcing tersebut akan digelar bersama Pemkot Sungaipenuh, yang akan dikomando langsung Walikota Sungaipenuh bersama Forkopimda pada Senin (15/8) pagi, dan selanjutnya akan dilanjut aksi bagi bendera kepada masyarakat di tengah kota.

“Dalam momen hari kemerdekaan ke-77 ini, kita dari PWI ikut berpartisipasi dalam program membagi 10 juta bendera. PWI sendiri menyiapkan 2.000 bendera merah putih dan bendera dengan panjang 20 meter, yang akan di sebar di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci,” ungkap perwakilan PWI, Adi Praja.

“Kita ingin kegiatan ini memiliki makna kebersamaan dan persatuan dengan semangat merah putih,” sambungnya.

Baca juga :   Relawan Loyalis Erick Thohir Jatim Berbagi Sembako Bersama Ratusan Tukang Becak dan Ojol di Surabaya

Disamping dari PWI, bendera merah putih juga disiapkan Pemkot Sungaipenuh melalui Kesbangpol, hasil dari penggalangan dari SKPD dan BUMD Kota Sungaipenuh, dengan total jumlah bendera mencapai 4000 bendera.

“Launching akan dilaksanakan pada Senin besok setelah apel upacara. Nanti pak Wako bersama Forkompimda dan perwakilan camat, akan menyerahkan bendera ukuran 20 meter kepada perwakilan PWI, yang nantinya akan dibentang secara bersama-sama,” ungkap Kepala Kesbangpol Sungaipenuh, Eri Firmansyah.

“Kita mengapresiasi atas partisipasi dari PWI dan organisasi wartawan dan ormas pada agenda bagi bendera 10 juta ini. Semoga nilai semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita terus berkobar untuk Indonesia,” sambungnya.(red)

Berita ini 842 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemdes Ulu Air Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 12 Tahun 2021 Kepada 117 KPM

Advetorial

Peringati HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Kerinci Ikuti Upacara Secara Virtual

Advetorial

Hindari Informasi Hoax, KPU Sungai Penuh Gelar Coffee Morning 

Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Ulu Air Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Advetorial

Kanza JAKMANIA KID Kontennya Bertemu Pemain PERSIJA FYP Di Akun TIKTOK Heru BosBro 

Jakarta

Papa Zidan Viral Konten “Matematika  Itu Mudah Dan Menyenangkan Bukan? Bukan!” Tembus 11 Juta Viewers Ditiktok

Daerah

RAKORNAS Media Massa Tahun 2021 “Bersinergi Membangun Informasi”

Advetorial

Syukuran Pelantikan Penjabat Bupati Kerinci, Manager Humas PT. KMH Aslori Ilham Ajak Seluruh Elemen Bersinergi