Home / Dinamika / Nasional

Minggu, 14 Agustus 2022 - 19:18 WIB

Meriahkan Dirgahayu RI, PWI Serahkan Merah Putih 20 Meter, Juga Siapkan 2.000 Bendera

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Sungai Penuh-Program nasional “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih” dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, disambut disegala penjuru di tanah air, termasuk insan pers di Kerinci dan Sungaipenuh.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pun ikut andil dengan menyiapkan 2.000 bendera merah putih, serta bendera dengan ukuran 20 meter. Program gerakan 10 juta bendera merah putih di Kota Sungaipenuh, akan launching pada Senin (15/8) besok, di halaman Kantor Walikota Sungaipenuh.

Launcing gerakan 10 juta bendera merah putih ini berkolaborasi dengan sejumlah organisasi wartawan di Kota Sungaipenuh seperti Ikatan Wartawan Online (IWO), Aliansi Bumi Kerinci (ABK), Forum Wartawan Harian (FORWARI), Forum Wartawan Mingguan (FORWAMI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), serta organisasi masyarakat seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK).

Baca juga :   Satu Dekade Kerinci Time, Media Online Pertama di Kerinci - Sungai Penuh

Launcing tersebut akan digelar bersama Pemkot Sungaipenuh, yang akan dikomando langsung Walikota Sungaipenuh bersama Forkopimda pada Senin (15/8) pagi, dan selanjutnya akan dilanjut aksi bagi bendera kepada masyarakat di tengah kota.

“Dalam momen hari kemerdekaan ke-77 ini, kita dari PWI ikut berpartisipasi dalam program membagi 10 juta bendera. PWI sendiri menyiapkan 2.000 bendera merah putih dan bendera dengan panjang 20 meter, yang akan di sebar di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci,” ungkap perwakilan PWI, Adi Praja.

“Kita ingin kegiatan ini memiliki makna kebersamaan dan persatuan dengan semangat merah putih,” sambungnya.

Baca juga :   Anggota DPRD Sungai Penuh Turut Meriahkan MTQ ke-XIII Tingkat Kecamatan Hamparan Rawang

Disamping dari PWI, bendera merah putih juga disiapkan Pemkot Sungaipenuh melalui Kesbangpol, hasil dari penggalangan dari SKPD dan BUMD Kota Sungaipenuh, dengan total jumlah bendera mencapai 4000 bendera.

“Launching akan dilaksanakan pada Senin besok setelah apel upacara. Nanti pak Wako bersama Forkompimda dan perwakilan camat, akan menyerahkan bendera ukuran 20 meter kepada perwakilan PWI, yang nantinya akan dibentang secara bersama-sama,” ungkap Kepala Kesbangpol Sungaipenuh, Eri Firmansyah.

“Kita mengapresiasi atas partisipasi dari PWI dan organisasi wartawan dan ormas pada agenda bagi bendera 10 juta ini. Semoga nilai semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita terus berkobar untuk Indonesia,” sambungnya.(red)

Berita ini 788 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Sukseskan Gelaran MotoGP, IMI Siapkan Dua Kapal Pesiar dari Bali ke Mandalika

Adventorial

Ketua DPRD, Fajran Sambut Kunjungan Kerja Mentri Koordinator PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy .MAP Di Sungai Penuh

Adventorial

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kunker ke PLTA Kerinci

Dinamika

Ketum Al Maun: Konversi Gas LPG ke Kompor Listrik Membebani Negara dan Rakyat 

Adventorial

WEBINAR SAATNYA MILENIAL MELEK WAKAF

Dinamika

Tutup Rapim Polri, Kapolri Siap Implementasikan Instruksi Presiden Jokowi Soal Pembangunan Nasional

Dinamika

Pasca Penertiban Tambang Liar Di Matras, Begini Curhat Nelayan

Bandung

Media Cetak Diprediksi Lebih Menyehatkan Akal Pikiran Dibandingkan Media Sosial