Home / Advetorial

Senin, 12 Februari 2024 - 10:15 WIB

Pj Bupati Kerinci, Asraf Meresmikan Bangunan Smart Green House (SGH) Kayu Aro

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Kerinci- Minggu, 11 Februari 2024, Pj Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt.,M.Si didampingi Kadis TPH, Radium Halis, S.Pi.,M.Si beserta Kepala Balai Benih Induk Kentang (BBI K) meresmikan bangunan Smart Green House (SGH) dan Tanam Perdana Stek Berakar Kentang bertempat di SGH Balai Benih Induk Kentang (BBI K) Kayu Aro.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Camat Kayu Aro, Kades dalam wilayah Kecamatan Kayu Aro, Babinsa, Ketua KTNA, Pengurus Kelompok Tani, serta petani penangkar benih.

Pj.Bupati Kerinci, Asraf dalam sambutannya mengatakan, Smart Green House (SGH) merupakan teknologi baru yang dikembangkan di Kabupaten Kerinci, dan satu satunya yang ada di Provinsi Jambi. Smart Green House ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam melakukan transformasi pertanian sistem digital dengan tujuan meningkatkan produksi pertanian yang berkualitas.Melalui teknologi sistem digital ini, keberadaan SGH Kentang dengan segala faktor pendukungnya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bibit Kentang Granola Nol ( G 0) untuk Kabupaten Kerinci khususnya dan provinsi Jambi pada umumnya, sehingga terwujud Kabupaten Kerinci sebagai sentra perbenihan kentang wilayah Sumatera .

Baca juga :   Walikota Ahmadi Zubir Buka Seminar Pendidikan Karakter

“kita punya tenaga, ini satu-satunya di provinsi Jambi jadi mudah-mudahan bibit kentang bisa kita kembangkan bukan hanya untuk Kabupaten Kerinci tapi juga bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan bibit untuk masyarakat petani di luar Kabupaten Kerinci” kata Asraf.

Lebih lanjut Asraf menguraikan pengembangan sistem digital ini harus dilakukan secara terus menerus selain bisa meningkatkan hasil produksi pertanian namun juga kesejahteraan petani betul-betul bisa ditingkatkan.

Baca juga :   Wako Ahmadi : Kedepankan Etika Politik

Menutup sambutannya, dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati, Asraf menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS masing-masing untuk mengikuti dan menggunakan hak suara pada pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

” Siapa yang mau kita pilih itu adalah hak kita masing-masing, pergunakan kesempatan jangan sampai tidak datang pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang” himbau Asraf.

Mengakhiri kegiatan peresmian, Pj.Bupati, Asraf dan rombongan meninjau langsung laboratorium kultur jaringan BBI Kentang dilajutkan Tanam Perdana Stek Berakar Kentang di screen house SGH yang langsung dilakukan Pj.Bupati, Asraf didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala BBI Kentang Kayu Aro dan sejumlah pejabat pemerintahan Desa dalam wilayah Kecamatan Kayu Aro. (Emi)

 

Berita ini 88 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tuan Rumah Rakon TP-PKK se-Provinsi Jambi, TP-PKK Sungai Penuh Promosikan Produk Unggulan

Advetorial

RSUD Mayjen HA Thalib Terima Kunjungan Tim Survei Akreditasi RS Jambi

Advetorial

Wawako Antos Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2023

Advetorial

Gerakan Tanam Cabai Serentak dalam Rangka Peringati HKG PKK Ke 52 Tahun 2024

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Peringatan Satu Abad PSHT

Advetorial

Ketua DPRD Fajran Ikut Melepaskan Peserta Kejurnas Paralayang dan Gantolle TROI seri 2

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Raih WTP Dari BPK RI

Advetorial

Ketua DPRD H. Fajran Hadiri Pembukaan Pasar Ramadhan.