Home / Advetorial / Daerah / Dinamika

Minggu, 9 Januari 2022 - 16:59 WIB

Sambut Ramadhan 2022 Yang Akan Datang, Ketua DKM Al Huda Kerja Bakti Bersama Pengurus Paguyuban Cagar

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Kab. Bandung-, Dewan Kemakmuran Masjid Al Huda, Kampung Sekeawi, Rt 2 Rw 9 Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu menyelenggarakan kerja bakti bersama pengurus Pengurus Paguyuban Cagar. Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan sarana masjid untuk menyambut kegiatan sunatan masal dan rangkaian acara di bulan Ramadhan tahun 2022.

H. Iding Mahudi, Ketua DKM Al Huda yang aktif sebagai Da’i Kamtibmas Polres Bandung menyampaikan pada hari ini kami bersama masyarakat berkumpul di masjid untuk kerja bakti. Hal ini sebagai upaya menyambut kegiatan akbar seperti sunatan masal, tablig akbar dan rangkain acara di bulan Ramadhan yang akan datang, jelasnya kepada media cetak dan online di lokasi acara kerja bakti (9/1/2022)

Masjid ini walaupun tidak terlalu besar seperti masjid-masjid lainnya. Tapi, Alhamdulillah kegiatan kemakmuran masjidnya telah berjalan. Mulai dari kegiatan harian, mingguan, bulanan dan acara menyambut hari besar islam. Kami bersama warga berupaya mempersiapkan sarana masjid yang bersih, enak dipandang dan nyaman.

Baca juga :   Wako Ahmadi Terima Penghargaan Dari LAM Provinsi Jambi

Karena masjid ini sering banyak tamu yang berdatangan saat ada penceramah yang sering kita undang ke masjid. Seperti mamah Dedeh yang suka ceramah di TV nasional, atau KH. Rd. M. Hariri Abdul Aziz S.Psi, M.A, Da’i sejuta umat, KH Sopian Yahya M.A dari pesantren Darul Ma’arif dan ulama lain di Kabupaten Bandung yang telah rutin berdakwah di tingkat nasional.Tokoh masyarakat setempat yang menjadi Ketua Paguyuban “Cagar”, Acep Edi Junaedi S.E, mengungkapkan hari ini kita bersama warga dan pengurus Cagar dan DKM Al Huda kerja bakti khusus masjid. Kalau bisa satu wilayah Desa Sukamenak dan umumnya peduli kepada masjid di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya mendukung program Bupati Bedas kabupaten Bandung, Bangkit Edukatif, Dinamis dan Agamais.

Kegiatan ini merupakan penunjang program daripada Bedas untuk hal kegiatan keagamaan atau religi khususnya. Alhamdulillah program ini terlaksana atas dasar dorongan dari pada bidang kerohanian yaitu H. Iding Mahudi yang di sini juga merupakan DKM Al Huda. Kerja Bakti ini suatu hal atau program yang begitu menawan bagi masyarakat.

Baca juga :   Ketua DPRD H Fajran Hadiri Penyerahan Bantuan Tunai untuk PKLW

Selain itu seyogyanya, Saya pun berharap dan berusaha untuk mendidik dan edukasi daripada masyarakat kita sekarang ini dengan sikap kita menumbuhkan gotong royong. Membiasakan atau membudayakan agar sering bersama menjaga lingkungan, jaga kebersihan, jaga kesehatan.

Bahwa kami masyarakat yang terorganisir di organisasi tetap berusaha menciptakan masyarakat yang lebih berbudi pekerti dan hafal paham terhadap aturan tata ekonomi lingkungan, sosial, keagamaan atau tata kelola lingkungannya. Dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini juga ada apresiasi dari masyarakat dan pimpinan birokrasi tingkat pemerintahan kabupaten Bandung.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com media patner koransakti.co.id, di lokasi masjid, para warga antusias mulai dari membersihkan ruangan dan halaman masjid, mengecek kelistrikan masjid, mengecet tembok masjid dan sarana lainnya. Hadir juga kaum ibu-ibu muslimah yang berperan menyiapkan kebutuhan makanan untuk para warga yang bekerja bakti.(adv/dwi)

Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Lantik 87 Pejabat Dalam Lingkup Pemkab Kerinci

Advetorial

Anggota DPRD Sungai Penuh Turut Meriahkan MTQ ke-XIII Tingkat Kecamatan Hamparan Rawang

Daerah

Jurnalis Independen Bersatu Kunjungi Sentra Wyata Guna Bandung Kemensos RI

Advetorial

Kejuaran Nasional Paralayang & Gantolle TROI Seri 2 Resmi Dibuka

Daerah

Jalan Nasional Kerinci – Bangko Rusak, Warga Minta Perhatian Pemkab Kerinci

Dinamika

Geliat Pasar Malam di Sungai Penuh Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Advetorial

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Fajran Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Kenduri Sko Desa Koto Lolo