Home / Komunitas

Senin, 6 Mei 2024 - 20:18 WIB

Silaturahmi Akbar dan Pengukuhan Pewarta Tiga Dusun

koransakti - Penulis

Ahmadi Zubir : Loncatan Baru Kemajuan Kota Sungai Penuh 

Koran Sakti.co.i, Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menghadiri Silaturahmi Akbar dan Pengukuhan Persatuan Pewarta Tiga Dusun (PP3D), yang dikukuhkan oleh Ketua Kerapatan Adat Depati Nan Bertujuh Aspar Nasir, di gedung nasional, Senin, 6/5/2024.

Selain Wako juga hadir Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra, Sekda Alfian, Ketua Kerapatan Adat Depati Nan Bertujuh Aspar Nasir, Humas PT. Kerinci Merangin Hidro Asroli, mantan Wawako Zulhelmi, seluruh OPD, Camat Sungai Penuh Agusman, perwakilan kemenag Hendrizal, Kepala Desa dalam wilayah tiga dusun.Ketua Pewarta Tiga Dusun Ady Praja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Asroli Humas PT. Kerinci Merangin Hidro dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga terselenggara silaturahmi akbar dan pengukuhan Persatuan Pewarta Tiga Dusun.

“Mengacu pada tulisan Incung yang terdapat pada lambang Kota Sungai Penuh yakni : “Sahalun Suhak Salatuh Bdel” merupakan semboyan yang menunjukkan kekompakan dalam konteks pengambilan keputusan. Maka oleh sebab itu, kami Pewarta Tiga Dusun merasa perlu kiranya mengambil suatu langkah menyatukan pemikiran dalam rangka ikut memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Sungai Penuh yang kita cintai ini,” sebut Ady.

Selain itu Ketua Kerapatan Adat Depati Nan Bertujuh Aspar Nasir juga anggota DPRD Kota Sungai Penuh menyebutkan, keberadaan Pewarta Tiga Dusun ini sangatlah penting untuk menjamin bahwa Pewarta Tiga Dusun ini adalah wartawan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.“Sejarah baru pertamakali terbentuk adalah Persatuan Pewarta Tiga Dusun dalam Wilayah Adat Depati Nan Bertujuh. Alhamdulillah kita sangat bangga sekali dan menyambut dengan positif,” ucap Aspar Nasir.

Baca juga :   Memperingati HPN Tahun 2024, Jurnalis Independen Bersatu Gelar Dialog Pembangunan Bangsa

Ia juga berharap eksistensi Pewarta Tiga Dusun sebagai perekat dan pemersatu baik Kota Sungai Penuh maupun tiga dusun itu sendiri.

“Pewarta Tiga Dusun dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta bertanggung jawab membawa organisasi ini menjadi lebih baik serta tetap selalu menjaga marwah tiga dusun yang kita cintai ini,” ujarnya.

Disisi lain Wako Ahmadi Zubir dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Persatuan Pewarta Tiga Dusun merupakan kebahagiaan bersama sebuah batu loncatan baru dalam memajukan pembangunan Kota Sungai Penuh

“Pewarta Tiga Dusun berada di tengah kota, perannya sangat penting dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang. Mari kita menegakkan fakta secara bijak dan profesional,” ajak Wako.

Selain itu Ahmadi Zubir juga mengajak para Pewarta Tiga Dusun untuk lebih kreatif dan selektif dalam menyebarkan informasi secara independen dan objektif. Informasi yang diberikan kepada masyarakat harus berimbang.

“Kami berharap kepada Pewarta Tiga Dusun dapat bekerjasama dengan pemerintah serta dengan pihak lain agar investor mau berinvestasi di Kota Sungai Penuh,” sebut Wako.

Wako berharap agar menyampaikan informasi yang benar sehingga menarik minat para investor, karena selama ini pemerintah kesulitan menarik investor karena pengaruh berita yang tidak akurat.

Baca juga :   Penyaluran BPNT, Dinsos Kerinci : Kami Harus Memastikan Bantuan Sampai Ke Masyarakat

“Saya sangat setuju dengan kehadiran Pewarta Tiga Dusun sebagai kontrol agar kami lebih berhati-hati dalam bekerja membangun Kota Sungai Penuh. Saya harap kebersamaan bersama Pewarta Tiga Dusun demi manfaat bagi orang banyak. Semoga menjadi organisasi berkualitas, teruslah berkarya dan terus memberi manfaat bagi masyarakat,” tutup Wako Ahmadi Zubir. Berikut Komposisi Pengurus Persatuan Pewarta Tiga Dusun (PP3D) :

Penasehat : MARDIZAL, DEVANAN MUNIR, ANTO SAUKANI, AZMAL FAHDI, TONI EFRIAL, SOFA SYOFIAN, GUSFARMAN, VENDRA VEDA RIDA, IWAN SITUMERANG, JONI LOVITA

Ketua Umum : ADY PRAJA

Wakil Ketua  : ARIZAL ANTONI

Ketua Harian : ARDI WIRANATA

Sekretaris : RANGGA FEBRIARTA

Sekretaris 2 : WIRA HARTAWAN

Bendahara : HARIZA EMIYATI

Biro Pendidikan dan Pelatihan :

Koordinator : EDI DARSA

Anggota        : ERNITA

Biro Kaderisasi dan Keanggotaan :

Koordinator : DENI PUTRA

Anggota        : NAZARDIN

Biro Advokasi dan HAM :

Koordinator : FANDA YOSEPTA

Anggota        : TAUFIK QUL BASYAR

Biro Organisasi dan Jaringan Kerja :

Koordinator : ERPI ARIANTO

Anggota        : NOVI SAPUTRA

Biro Politik :

Koordinator : EDI TANJUNG

Anggota : BOBI JUNAIDI

Biro Humas, Dokumentasi dan Publikasi :

Koordinator : RAMA IRAWAN

Anggota        : WENDI DECIPTRA

Biro Aksi dan Propaganda :

Koordinator : DEDE NOFRIA

Biro Ekonomi Kreatif :

Koordinator : JONI FUTRA

Anggota      : MELA VIECA AGUSTIN,

EKA ZARMANTO

 

 

 

 

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Walikota Sungai Penuh Lantik Pengurus Wartawati Indonesia Maju (WIM)

Kerinci

HPN 2022, PWI-FORWARI Gelar Bakti Sosial Sinergi TNI-POLRI

Bandung

IKA UNPAD SINERGI VAKSINASI COVID-19 JAWA BARAT SLB NEGERI CICENDO, 26 FEBRUARI 2022

Komunitas

Pertanian Organik Bisa Berkembang Jika Difasilitasi Pemerintah

Advetorial

Mau Sehat Konsumsilah Produk Pertanian Organik

Advetorial

Sayur Organik Tahan Lama dan Baik untuk Kesehatan

Advetorial

Sukses..Reuni 20 Tahun Alumni SMA Negeri Hiang Angkatan 2004 

Jambi

Aksi LSM Semut Merah di Mapolda Jambi, Desak Aparat Tangkap Pengedar Rokok Ilegal Luffman