Home / Dinamika / Kerinci

Rabu, 3 Juli 2024 - 17:04 WIB

LSM Brajo Sakti Kembali Aksi di Kejari Sekaligus Penyerahan Surat Laporan 

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai penuh –  03 Juli 2024, Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Brajo Sakti kembali menggelar aksi damai di depan halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

Aksi ini merupakan aksi lanjutan dengan tuntutan yang sama yaitu kembali meminta Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk panggil dan periksa seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Danau Kerinci karena di duga menyelewengkan dana APBN dan Dana APBD

Di dalam realisasi  anggaran  ADD dan DD diduga kuat seluruh  desa yang ada di kecamatan  Danau Kerinci dengan laporan  realisasi 100 % namun tidak sesuai dengan kenyataannya, diduga Dana Desa pencairan tahap Pertama, Maret  sampai Oktober tidak di realisasikan sepenuhnya kepada masyarakat, kemudian dugaan indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Mark Up anggaran DD dan ADD, dana Hibah tahun 2022/2023

Baca juga :   Terkait Dugaan Kasus Penyimpangan Anggaran DD, Kades Semerah 2 Kali Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Dugaan indikasi SPJ dan LKPJ anggaran DD dan ADD serta dana Hibah tahun 2022, 2023 yang di duga memanfaatkan jasa orang lain di luar Desa untuk membuat serta menganalisa, memanipulasi data realisasi yang sesunguhnya,

Selain meminta panggil dan periksa 13 Kepala Desa, LSM Brajo Sakti juga meminta agar panggil dan periksa Camat Danau Kerinci yang di dalam hal ini tidak mengawasi kegiatan yang ada di kecamatan tersebut serta gagalnya pembangunan fisik di lokasi yang ditentukan, serta dugaan telah terjadi  Mark Up pada anggaran  kegiatan desa serta mengurangi  kualitas dan pekerjaan yang di realisasikan.

Baca juga :   Jaksa Agung Burhanuddin Tutup Rakernas Kejaksaan Tahun 2022 Ini Pesannya Kepada Jajaran Krops Adhyaksa

Usai melakukan orasi, LSM Brajo Sakti menyerahkan 1 bundel surat Laporan kepada Kejari yang diterima oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Andi Sugandi mewakili Kepala Kejari Sungai Penuh yang sedang tidak berada di tempat.

Lsm Brajo Sakti tetap mengedepankan Praduga tak bersalah, dan berharap aparat penegak hukum menindaklanjuti laporan yang disampaikan.

Kamra selaku Korlap LSM Brajo Sakti menyatakan, mereka akan terus melakukan aksi yang  berkelanjutan sampai hukum benar benar di tegakkan di Bumi Sakti Alam Kerinci. (Emi)

 

 

 

 

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemdes Ulu Air Salurkan BLT-DD Bulan Februari, Kades: Harap Gunakan dengan Baik

Dinamika

Warga Pasar Siulak Gedang Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur dan Fadli Sudria

Daerah

PT. TIMAH Tbk. BANTU BIAYA PENGOBATAN IBU DAN ANAK DI BELITUNG TIMUR  

Advetorial

Upaya Dongkrak PAD Dinas Pariwisata Kerinci Lakukan Pendataan Objek Wisata

Advetorial

Wawako Antos Tutup Secara Resmi MTQ ke-XIII Tingkat Kec. Hamparan Rawang

Advetorial

Bupati Adirozal Ikuti Sepeda Santai Bersama Ribuan ASN dan Masyarakat Kerinci

Bencana

Perahu Karet Milik Basarnas Bocor & Terbalik, 1 Orang Petugas Hanyut.

Advetorial

Terobosan Pemerintah Kerinci Berikan Pelayanan Publik Terbaik, Asraf Berkantor di Danau Kerinci